Friday, February 2, 2018

2 Fungsi Gmail Untuk HP Android yang Kamu Harus Tahu

Fungsi Gmail Untuk HP Android-Membangun sebuah komunikasi ketika kita hidup bermasyarakat adalah hal yang penting, dan dengan kemajuan teknologi saat ini yang sangat maju kita bisa menjalin komunikasi lewat hp, nah hp atau handphone sendiri banyak sekali mengalami perubahan diantaranya adalah dari segi fitur, berkat smartphone inilah kita bisa mendapat berbagai fasilitas kemudahan maupun hiburan seperti bermain game, nonton video yang menghibur di youtube dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika kamu memiliki hp android tentunya anda akan memerlukan yang namanya gmail yaitu surel yang saat ini banyak di gunakan, untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba apa saja fungsi gmail dalam hp android ini.

Gmail sendiri merupkan surat elektronik yang dimiliki oleh google, belakangan ini memang orang lebih memilih surel yang satu ini jika dibandingkan dengan yahoo mail, yandex dan masih banyak lagi yang lainnya, dalam android sendiri memang kita memerlukan gmail sebagai sarana pengoptimalan perangkat kita tersebut, berikut lebih lengkapnya.


Kegunaan Gmail Dalam HP Android

1. Google Play Store

Pertama fungsi dari gmail ini adalah untuk masuk pada google play store, nah dengan aplikasi play store tentunya kita dapat mengunduh aplikasi atau pun game yang terbaru dan terpopuler, ada berbagai macam aplikasi atau game yang bisa anda install dan kelebihan mengunduh dari sini ialah aman dari virus.

2. Melacak HP Hilang

Pihak google sendiri saat ini mempunyai layanan dimana kita dapat mengakses ponsel android dari jarak jauh seperti mematikan hp, menderingkan bahkan mengetahui posisi dimana hp tersebut lewat gps. Ada banyak android yang support dengan layanan ini, dan trik ini juga bisa di gunakan untuk cara melacak hp vivo hilang, hp samsung, oppo dan berbagai brand yang lainnya.

Nah sekarang sudah tahu bukan apa saja fungsi dari gmail ini, untuk itu ketika anda membeli hp pastikan anda menyimpan gmail dan passwordnya sehingga bila terjadi kehilangan kita bisa melacak hp tersebut, mungkin hanya itu fungsi gmail yang dapat kami sampaikan kepada anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment