Saturday, June 10, 2017

Cara Mengatasi Error 505 Pada Play Store

Cara Mengatasi Error 505 Pada Play Store-Sebagai alat komunikasi android hadir dengan membawa aplikasi dan juga game yang sangat menarik, setiap pengguna android ketika membeli ponsel baru pasti terdapat aplikasi yang satu ini yaitu play store, ada banyak pilihan aplikasi dengan berbagai macam fungsi mulai dari pemutar musik, anti virus, aplikasi launcher dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kita pakai, selain dengan aplikasi kita juga bisa download game dari play store, ada yang gratis dan ada juga yang versi premium atau berbayar, walaupun play store hadir untuk memaksimalkan dari segi penggnaan android, namun masih ada saja keluhan dari orang yang sering menggunakan play store dan diantaranya adalah terjadi kesalahan dengan pesan 505,sehingga anda tidak bisa menginstall aplikasi yang ada di play store pada android anda, untuk itu di kesempatan kali ini kami akan sedikit mencoba berbagi tips atau trik mengatasi atau memperbaiki hal tersebut.

Ada banyak sekali yang menyebabkan hal ini terjadi diantaranya adalah terjadi banyak penumpukan cache pada aplikasi play store, akun google yang kurang sinkron atau juga di karenakan memang hp kita yang sudah tidak support akan apliksi tersebut, nah untuk mengatasinya anda bisa mencoba melakukan trik seperti berikut.


Cara Mengatasi Kesalahan Error 505 Pada Play Store

1. Pertama anda bisa pergi ke menu pengaturan dan pilih manager aplikasi selanjutnya anda bisa memilih aplikasi play store dan selanjutnya adalah melakukan clear cache dan lakukan rebot ulang setelah itu anda coba pasang aplikasi yang ada di play store, jika ada kegagalan maka anda bisa mencoba menggunakan trik yang kedua.

2. Selanjutnya kita bisa mencoba mengganti akun gmail atau google yang baru, caranya pergi pada menu pengaturan dan pilih account, pilih gmail yang anda ingin ganti dan sediakan gmail baru, selanjutnya anda bisa mencoba masuk kembali pada play store dan pasang kembali aplikasi yang ingin kita pasang.

3. Sedangkan yang terakhir maka anda bisa mencoba melakukan factory reset.

Demikianlah tadi 3 cara mengatasi error 505 pada play store, semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan kepada anda dapat bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.

No comments:

Post a Comment